cara mencegah ejakulasi dini

Ejakulasi dini adalah salah satu masalah yang dialami kebanyakan orang dewasa karena mengurangi libido pasangan. Ejakulasi dini merupakan salah satu gangguan seksual yang dialami oleh pria. Pria dengan jenis impotensi ini akan mengalami ejakulasi sesaat setelah penetrasi dimulai. Dengan kata lain, pria akan mengalami orgasme meski penis baru saja menembus vagina dalam waktu kurang dari 3 menit. Disfungsi seksual pria disebabkan oleh berbagai penyebab, termasuk kondisi psikologis yang buruk atau masalah disfungsi ereksi yang membuat pria tidak dapat mempertahankan aktivitas seksual. Namun, penyebab ejakulasi tidak hanya dari faktor psikologis, tetapi juga beberapa faktor biologis, seperti masalah tiroid, ketidakseimbangan hormon, genetika, dll. Apapun penyebab ejakulasi dini, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Ada beberapa makanan yang bisa digunakan untuk cara mencegah ejakulasi dini yang terjadi pada pria di antaranya adalah

1. Semangka

Keuntungan utama mengkonsumsi semangaka adalah dapat melemaskan pembuluh darah, tetapi tanpa efek samping. Salah sati kandungan dalam semangka yaitu, fitonutrien yang dikenal sebagai citrulline. Komponen ini dapat meningkatkan libido bagi setiap individu.

2. Kurma

Di negara-negara Arab buah eksotis banyak ditemukan. Sejak ribuan tahun yang lalu, kurma populer di negara-negara Arab. Bukan hanya memiliki rasa yang manis dan mudah ditemukan, namun kurma juga dapat membantu berbagai masalah kesehatan seperti masalah jantung, sembelit, anemia, diare , kanker perut, dan dapat membantu mengobati ejakulasi dini.

Kandungan dalam kurma yang dapat membantu dalam ejakulasi dini adalah flavonoid dan estradiol, yang dapat meningkatkan kualitas sperma, meningkatkan berat testis, dan motilitas sperma. Selain itu, kurma juga mengandung gula alami yang dapat diubah menjadi energi untuk jangka waktu lebih lama saat berhubungan seks.

3. Bawang Daun

Bawang Daun mengandung afrodisiak dan karenanya membantu mengurangi ejakulasi dini pada pria. Afrodisiak ini dapat meningkatkan stamina dan kekuatan pria, sehingga memungkinkannya untuk memperpanjang kemampuan seksualnya. Untuk menggunakan obat ini, cukup hancurkan biji dan campur dengan air. Minumlah obat herbal ini 3 kali sehari sebelum makan.

4. Cengkeh

Cengkeh memiliki sifat afrodisiak dan dapat membantu Anda memperpanjang durasi hubungan intim tanpa ejakulasi sebelum waktunya. Cengkeh dapat berfungsi sebagai anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di tubuh Anda. Anda bisa mengunyah cengkeh atau menjadikannya sebagai jamu dan mengkonsumsinya setiap pagi.

5. Wortel

Wortel lebih dari sekadar sayuran yang terkenal akan kandungan vitamin A-nya. Wortel juga dapat digunakan untuk mengobati ejakulasi dini dengan efektif. Wortel memiliki kualitas yang meningkatkan libido yang dapat sangat membantu Anda mengontrol ejakulasi. Untuk hasil terbaik, makan wortel rebus dengan telur dan madu secara teratur.

Sebenarnya ada beberapa faktor dalam kehidupan yang menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Faktor-faktor tersebut adalah

  • Stres
  • Depresi
  • Rasa bersalah dan cemas tidak bisa memuaskan pasangan
  • Pengalaman traumatis pada masa kecil, misalnya pernah dilecehkan secara seksual atau pernah tertangkap basah melakukan onani
  • Sering onani ketika remaja dengan memaksakan diri untuk cepat ejakulasi karena takut tertangkap basah
  • Kurang percaya diri
  • Hubungan dengan pasangan yang tidak berjalan dengan baik
  • Persepsi terkait hubungan seksual, misalnya yang terkait dengan keyakinan agama tertentu

Selain faktor psikologis, ejakulasi dini juga bisa dipicu oleh masalah-masalah yang berkaitan dengan fisik, di antaranya:

 

  • Gangguan hormon tiroid
  • Gangguan prostat
  • Gangguan refleks pada sistem saraf yang mengatur ejakulasi
  • Infeksi saluran kemih
  • Gangguan zat kimia di otak
  • Prostatitis
  • Gangguan hormon
  • Kerusakan saraf akibat cedera atau operasi
  • Efek samping merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan menggunakan NAPZA
Makanan untuk Mencegah Ejakulasi Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *